L-RAI Mengadakan Penutupan Responsi 2013/2014

Foto1727PADANG-Lembaga Responsi Agama Islam (L-RAI) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Islam (FSI) Nurul Jannah mengadakan acara penutupan responsi agama islam dan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) periode 2013/2014 di gedung Balairung Caraka Kampus 1 UBH, Ulak Karang, Padang. Sabtu(21/12/2013)

Acara dengan tema “Membangun Kompetensi Dengan Wadah Mentoring” ini dihadiri oleh lebih kurang 400 orang mahasiswa yang terdiri berbagai prodi, diantaranya Hukum, PGSD, Manajemen, Akuntansi, PTIK, Elektro, dan ekonomi pembangunan. Lebih kurang terdapat 300 orang mahasiswa yang tidak dapat menghadiri acara penutupan ini.

Panitia acara menghadirkan ustadz Dede Bafaqi, S.H. Ustazd ini merupakan alumni UBH jurusan Hukum. Beliau memberikan materi-materi mengenai islam yang sesungguhnya dan memebrikan semangat kepada para peserta responsi untuk lebih mempelajari islam dan semangat untuk beribadah.

Peserta sangat menikmati hiburan-hiburan yang dihadirkan dalam acara ini, diantaranya penampilan Nasyid dari An-Nahl, stand up comedy dari salah satu mentor.

Ujian Akhir Semester diadakan setelah penutupan response pukul 13.00 di gedung L Kampus 1 UBH. Soal-soal yang diberikan sesuai dengan mentor disaat responsi. Pada umumnya materi yang disampaikan oleh para mentor adalah syahadatain, ma’rifatullah, ma’rifatulrasul, ghazul fikri dan ukhuwah islamiyah.

Viona Cahyati, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan responsi si periode ini mengatakan response ini sangat bagus untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang islam dan meningkatkan ibadah kita yang selama ini biasa-biasa saja atau bahkan tidak sesuai dengan Syari’at islam. Kegiatan ini sangat mengasyikkan karena kegiatannya tidak hanya penyampaian materi dengan ceramah namun kami juga diajak menonton film-film motivasi. Kami sangat berharap kegiatan response ini tidak berhenti sampai disini.

Menyingkapi pernyataan dari Viona, Husnil Khotimah selaku penitia acara dan anggota L-RAI mengatakan, “Kegiatan response Islam ini tidak hanya berhenti sampai disini. Kami menyediakan kegiatan Grup Diskusi Kajian Islam (GDKI) . Alhamdulillah lebih kurang setengah dari peserta response melanjutkan kegiatan response ini ke GDKI. Semoga mereka semua dapat istiqamah.”

Riza Qusnelly, salah satu mentor, memberikan pesan kepada para mentor. Meskipun kegiatan response telah berakhir, mentor-mentor tetap mengontrol ibadah mente-mentenya. Minimal dalam seminggu itu ada mengirim SMS Tausyiah kepada mente-mentenya.

 

Posted on 21/12/2013, in :Info Kegiatan:. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: