UBH Bantu Warga Filiphina

Padang,FSI Nurul JannahForum Studi Islam (FSI) Nurul Jannah melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudari kita yang mengalami bencana “Topan Haiyan” di Filiphina yang terjadi pada Jum’at(18/11/2013) dan telah memakan korban mencapai lebih dari 30 ribu jiwa. Penggalangan dana dilaksanakan di kampus 2 Universtas Bung Hatta (UBH), Air Pacah, Padang dan kampus 3 UBH, Gunung Panggilun, Padang yang melibatkan seluruh dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswi selingkungan UBH. Selasa-Rabu (26-27/11/2013).

Dalam melaksanakan kegiatan ini, FSI Nurul Jannah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Relawan-relawan ACT ini sudah berada di Filiphina. Jadi, dana yang sudah terkumpul akan langsung dikirimkan ke Rekening ACT.  Para relawan ACT ini yang akan langsung membrikan dana tersebut kepada korban Topan Haiyan di Filiphina.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara masuk ke dalam kelas saat proses perkulihan sedang berlangsung dengan memperlihatkan surat izin kepada dosen yang sedang mengajar di kelas tersebut. Pada umumnya para dosen dan mahasiswa sangat antusias untuk menyumbangkan sedikit harta mereka untuk membantu saudara-saudari kita di Filiphina.

Vivi Azizah, salah satu anggota (Kader) FSI Nurul Jannah mengatakan, ada beberapa dosen yang menentang kegiatan yang dilaksanakan ini dengan melontarkan kata-kata yang membuat kami tidak berkutip dan tidak terlalu menanggapinya karena penggalangan dana  dengan rasa ikhlas.

“Penggalangan dana ini merupakan salah satu jalan jihad kita, meskipun bukan dalam bentuk tenaga secara langsung. Dimana kita sebagai kaum muslimin dituntut untuk mempunyai rasa solidaritas, meskipun di Filiphina mayoritas bukan muslim, tapi di sini ‘Hablumminannas’ sangat diperlukan. Pertentangan yang terjadi saat menggalang dana ini hanya karena dipicu kurangnya timbal balik, dalam artian ‘ketika Indonesia mendapatkan musibah, kontribusi dari Filiphina kurang’, hal ini diungkapkan oleh salah seorang dari yang kami mintai infaknya”, ucap ketua kawasan kampus 3 UBH dari FSI Nurul Jannah yakni Imam Arrifin.

Universitas Bung Hatta insya Allah akan siap membantu saudara-saudari kita yang mengalami musibah walaupun hanya dalam bentuk materi. Semoga apa yang diinfakkan ini menjadi berkah dan dapat meringankan beban mereka disana. Semoga kita semua mendapat pahala yang berlipat ganda di sisi Allah. Aamiin.

Posted on 27/11/2013, in :Info Kegiatan:. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: