Mari Meraih Keutamaan di 10 Hari awal Bulan Dzulhijjah

“Tidak ada hari-hari yangg pada waktu itu amal shaleh lebih dicintai oleh Allah melebihi sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah” (HR Bukhori)

Alhamdulillah, awal bulan dzulhijjah sudah masuk tepat magrib tadi (Selasa, 16/10). Kami mengajak kepada semua anggota UKM FSI Nurul Jannah dan seluruh masyarakat kampus Universitas Bung Hatta, untuk bersama-sama menghidupkan bulan Dzulhijjah dengan amalan unggulan untuk meraih keutamaan di sisi Allah swt.

1. Mari bersama-sama kita selalu menjaga sholat wajib berjama’ah di mesjid, dan menghidupkannya dengan sholat sunnah rawatib

Barangsiapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan berwudhu’ untuk shalat lima waktu (secara berjama’ah di masjid), maka pahalanya seperti pahala orang berhaji yang memakai kain ihram.” (HR. Abu Dawud no. 554, dan di hasankan oleh Asy Syaikh Al Albani)

2. Mengkhatamkan Al-Qur’an dalam 10 hari (3 Juz/hari)

“Bacalah Alquran oleh kamu sekalian, karena bacaan Alquran yang dibaca ketika hidup di dunia ini, akan menjadi syafaat/penolong bagi para pembacanya di hari Kiamat nanti.” (HR. Muslim)

3. Puasa sunah minimal : Senin, Kamis dan Puasa Arafah, & Menghidupkan sholat Dhuha & Qiyamul lail

“Saya mengharap kepada Allah agar puasa pada hari Arafah menghapuskan dosa tahun sebelumnya dan tahun yang sesudahnya”. (HR. Muslim)

4. sempurnakan dan akhiri 10 Dzulhijjah dengan berqurban bagi yang mampu. dengan demikian kita sudah menghidupkan ‘Rabbaniyah’ di 10 hari Dzulhijjah.

“Tidak ada amal yang dilakukan oleh anak Adam lebih disukai oleh Allah di hari korban selain dari mengalirkan darah (menyembelih qurban). Sesungguhnya korbannya itu di hari kiamat akan datang menyertai bani Adam dengan tanduk-tanduknya, bulunya dan kuku-kukunya. Dan darah qurban tersebut akan menetes di suatu tempat (yang diridlai) Allah sebelum menetes ke bumi, maka relakanlah korban itu.” (HR.Tirmidzi)

Dan mari kita berdo’a,

“Ya Allah, jadikan kami orang-orang yang menikmati jamuan-Mu di hari-hari yang baik ini. Hari-hari 10 awal bulan Dzuhijjah”. Amin.

 

Pengurus Harian

UKM FSI Nurul Jannah,

Doni Noviardi – Ketua Umum

Posted on 16/10/2012, in :Oase:. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: