Dukung Gerakan Menutup Aurat Internasional !

Teman-temanku yang dicintai Allah. Ayo dukung Hari Gerakan Menutup Internasional tanggal 14 Februari! Kenapa hal ini penting temans? Pertama, untuk mengurangi hal-hal negatif dari Valentine. Kedua, isi dari gerakan ini memang positif untuk membangun kembali moral bangsa kita, mengingat banyaknya tindak asusila yang diawali karena terbukanyaa, dsb. Ketiga, karena pada tanggal ini banyak sekali loh negara di dunia yang menggelar  longmarchuntuk mengajak masyarakat menutup aurat. Mana aja sih? Banyak, ada Penang, Kedah, Selangor, Pahang, Kelantan, Trengganu untuk Malaysia, Thailand, Hongkong, Macau, London, dsb. So, bantu dukung ya !

Terus bagaimana cara ngedukungnya? Caranya gampang kok, ini dia berbagai alternatif caranya :

1) Bagi teman-teman yang punya twitter, bisa men-twitt seputar menutup aurat. Bisa puisi, pantun, ajakan, dsb dan dibagian akhirnya diberi hastag #14FebGerakanMenutupAurat. Twitt bisa ditambah dengan melakukan mention, misal ke @jsugm, @salamui, @JogjaUpdate, @republika, dll. Contohnya kayak dibawah ini.:)

2) Teman-teman pada punya facebook dong pastinya..^^ Nah, teman-teman bisa update status tuh seputar menutup aurat, dan diakhirnya diberi #14FebGerakanMenutupAurat. Ini saya kasih liat contohnya:

Selain itu kamu juga  bisa mengganti PP(profil picture) kamu dengan gambar-gambar berikut atau sejenisnya:

3) Buat kamu-kamu yang suka nge-desain  atau punya gambar-gambar bagus, video bagus seputar menutup aurat, ayuk kita publish. Bisa kita tag teman-teman di FB, twitter, tumblr,dsb. Jangan lupa dicantumkan #14FebGerakanMenutupAurat ya! Ini contohnya:

4) Bagi kamu-kamu yang suka nulis. Kamu bisa juga bikin tulisan loh, bisa dalam bentuk cerpen, puisi, essay ilmiah, cerita histori perjuangan jilbab, dan tulisan lainnya seputar menutup aurat dan jangan lupa mencantumkan #14FebGerakanMenutupAurat atau substansi yang sejenisnya.

Terus dimana aja mau dipublish? Teman-teman bisa melakukan post di note facebook masing-masing, di blog, tumblr, atau media-media lain. Nah, kali ini Jama’ah Shalahuddin UGM bisa membantu mempublish tulisan teman-teman semua. Kirimin aja setiap tulisan temen-temen ke email: shalahuddin_ugm@yahoo.com ya! Nanti akan disebarkan di media-media JS seperti Website, twitter, facebook dan media lainnya.

Teman-teman juga bisa mengirim ke media-media online dibawah ini, berikut saya kasih alamat email redaksinya.

a. Eramuslim.com -> email: redaksi@eramuslim.com

b. Voa-islam.com -> email: redaksi@voa-islam.com

c. Okezone.com -> email: kampus@okezone.com

d. Islamedia.com -> email: redaksi_islamedia@yahoo.com

e. Republika.co.id -> email: kirimanpembaca@rol.republika.co.id

f. Dakwatuna.com -> email: dakwatuna@gmail.com

5) Nah, gitu deh kawan. Pokoknya semua media yang teman-teman miliki deh bisa dimanfaatkan, yang bisa kita jangkau. Bisa dengan sms bahkan obrolan person to person juga oke loh..

Terus kapan aja kita ngelakuin ini? Jawabannya adalah semakin sering semakin bagus Prend. Dimulai dari sekarang hingga beberapa hari kedepan setelah tanggal 14 Februari nanti. Sehingga kalau ada orang yang buka facebook lihat #14FebGerakanMeutupAurat, mau tidur update status, eh lihat #14FebGerakanMeutupAurat lagi, habis bangun tifur buka twitter, lihatnya juga #14FebGerakanMenutupAurat. Hingga akhirnya orang ‘mabok’ dengan Gerakan Menutup Aurat dan tersentuh untuk menjaga perhiasan berharganya .:)

By: Lembaga Dakwah Kamus Jama’a Shalahuddin UGM

Sumber: http://www.facebook.com/notes/jamaah-shalahuddin-ugm/dukung-gerakan-menutup-aurat-internasional-/10150651590740586

Posted on 13/02/2012, in :Syiar Kampus:. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: