Liga Arab Serukan Akhiri Blokade Gaza, Dunia Jangan Diam

Kairo – PIP: Liga Arab menyerukan PBB dan Tim Kuartet Internasional untuk bekerja membebaskan blokade Israel terhadap Jalur Gaza .

Dalam pernyataan yang terbit terkait peringatan tiga tahun agresi Israel ke Jalur Gaza, Liga Arab menegaskan harus ada langkah darurat menempuh langkah hukum menyeret Israel dan memberikan sanksi hukum atas kejahatan-kejahatannya terhadap bangsa Palestina. Liga Arab menegaskan bahwa Gaza masih mengalami berbagai macam imbas buruk perang tiga lalu yang menghancurkan infrastruktur di Gaza. Bahkan menelan 1414 nyawa warga Palestina dan melukai 4000 lebih warga lainnya.

Liga Arab mengisyaratkan bahwa Israel masih terus melakukan aksi permusuhannya sampai saat ini terhadap Jalur Gaza  dengan blokade kejamnya yang bertentangan dengan undang-undang dan hukum internasional. Akibat blokade kejam itu kondisi kesehatan, pendidikan, serta pelarangan rekontruksi Gaza, hilangnya sumber penghasilan bagi ribuan warga, semakin memburuk.

Liga Arab mengisyaratkan bahwa meski sudah tiga tahun berlalu agresi itu, suara-suara sumbang Israel menebar ancaman perang kembali ke Jalur Gaza  masih terus didengungkan. Ancaman kejahatan baru Israel ini semakin mendapatkan motivasi dari sikap dunia yang hanya diam yang dipahami Israel sebagai lampu hijau melanjutkan politik permusuhan terhadap Jalur Gaza. (bsyr)

 

Sumber: http://www.infopalestina.com

 

Posted on 01/01/2012, in :Dunia Islam:. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. YAHUDI LAKNATULLAH….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: